Home » Sastra

Category Archives: Sastra

Anekdot: KELUARGA  CLARK

manfaat-bersyukur

KELUARGA  CLARK

 

Beberapa tahun yang lalu, ada sebuah keluarga kulit hitam di Skotlandia. Mereka adalah keluarga Clark dengan sembilan anak.Mereka bermimpi untuk pergi ke Amerika. Keluarga itu bekerja keras dan menabung. Mereka membuat rencana untuk bepergian dengan anak-anak mereka ke Amerika. Perlu waktu beberapa tahun untuk mewujudkan impian itu, tetapi akhirnya mereka telah manabung cukup banyak. Mereka telah  mendapatkan paspor. Bahkan, mereka telah memesan tiket kapal baru besar untuk seluruh anggota keluarga ke Amerika.

Seluruh keluarga itu penuh dengan harapan-harapan dan kegembiraan tentang kehidupan baru mereka di Amerika. Namun beberapa hari sebelum keberangkatan, putra bungsu digigit anjing. Dokter menjahit luka anak itu. Karena kemungkinan mendapatkan rabis, anak itu dikarantina, terpisah untuk beberapa minggu. Bahkan, sang anak masih harus di karantina saat waktu keberangkatan tiba. Mimpi-mimpi keluarga itu kini terputus. Mereka tidak bisa melakukan perjalanan ke Amerika seperti yang mereka rencanakan.

Ayah mereka sangat kecewa dan marah. Dia pergi ke dermaga untuk melihat kapal berangkat. Dia meneteskan air mata kekecewaan. Dia mengutuk anak bungsunya dan dan Tuhan karena kemalangan ini.

Lima hari kemudian, tersebar berita tragis di seluruh Skotlandia. Kapal Titanic yang megah itu tengelam. Ratusan penumpang dan kru ada di dalamnya.Titanic yang disebut sebagai kapal yang tak bisa tenggelam itu ternyata tenggelam juga. Tidak bisa dipercaya, tetapi ternyata telah terjadi. Keluarga Clak seharusnya ada di kapal itu, tetapi karena anak digigit anjing, mereka tidak jadi berangkat. Ketika ayah mendengar berita itu, ia memeluk si bungsu dan berterima kasih telah menyelamatkan keluarga. Ia bersyukur pada Tuhan karena telah menyelamatkan hidup mereka. Peristiwa itu adalah berkah di balik tragedi.

http://english-univet.blogspot.com/2012/06/anecdote-text.html

 

CALENDAR

December 2017
M T W T F S S
« Jun    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

ARTIKEL

Archives